Sekarang FaceBook. Nanti Apa ya?

Facebook logoPengguna internet di Indonesia dari hari ke hari semakin beragam. Kalau dulu (ukuran saya) pengguna internet adalah para mahasiswa, maka sekarang penggunanya sudah merambah ke anak sekolah. Tidak hanya anak sekolah tingkat atas, tapi sampai anak SD sudah mengenal dan menggunakan media internet.  Jika dikategorikan, maka internet sudah diakses oleh para pelaku pendidikan formal.

Nah..sekarang tidak hanya para pelaku pendidikan formal saja yang menggunakan media internet. Sekarang beragam profesi sudah mulai ingin mengenal internet. Seperti di tempat saya jaga ( sya OP warnet ) mulai dari tukang Nasgor sampe ke tukang cukur dan supir angkot bahkan penjaga warteg mulai ingin kenal internet, walaupun masih malu-malu mengutarakannya. Ini yang saya amati di daerah saya, saya tidak tahu jika di daerah lain mungkin sudah lebih dari ini.

Nah kembali ke judul posting. Sekarang facebook, nanti apa ya??

Saya hanya ingin menuliskan mengenai maraknya situs apa yang diakses oleh pengguna internet di indonesia, khususnya di tempat saya menjadi operator warnet.

Ternyata situs jejaring sosial Facebook masih menduduki posisi pertama untuk situs yang paling sering diakses oleh para konsumen.

Jika saya cek melalui remote client, maka akan terlihat 6 dari 10 komputer sedang mengakses Facebook. Sedangkan 4 komputer lainnya biasanya sedang menakses website berita dan game online kecil.

Kalau dulu ada Friendster ( FS ) yang digandrungi dan selalu diakses oleh banyak Pengguna internet sekarang memang giliran Facebook yang menggantikan FS.  Seakan-akan tidak ada satu haripun yang lewat tanpa mengakses situs jejaring sosial tersebut.

Nah kalau sekarang facebook yang merajai nanti apa ya yang akan muncul dan menggantikan facebook? entahlah..any comment?

This entry was posted in Internet and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

