Akhirnya Perjuangan itu Akan Mencapai Titik akhir..

Wisuda, Wisuda istri, Wisuda UIN JakartaManusia telahir ke dunia melewati berbagai macam episode kehidupan. Mulai dari episode di dalam rahim, berlanjut ke episode kelahiran. Mulai dari episode bermain ketika anak-anak berlanjut ke episode pendidikan di sekolah sampai jenjang perguruan tinggi.

Semua episode kehidupan manusia ini tidak pernah terlepas dari perjuangan. Perjuangan untuk mewujudkan cita, harap, dan asa. Perjuangan untuk mencapai titik akhir dari sebuah episode.

Adalah seorang perempuan yang luar biasa, terlahir pada tahun 1987. Dia bukanlah wanita lemah, karena dia tidak suka menyerah. Dia bukanlah penggerutu nasib dan pengeluh atas kesulitan yang menimpa dirinya, karena dia adalah jiwa yang teguh. Dia bukanlah wanita  biasa, karena dia adalah istriku.

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah menghantarkan perjalanan istriku melalui berbagai episode kehidupan dengan baik. Nanti..ketika matahari  muncul dari balik awan pagi di tanggal 10 Juli 2010, sebuah gelar akan tersemat di belakang namanya.

Tidak sia-sia perjalanan panjang ciputat-Bogor telah ditempuhnya, berbagai musim menjerang tapi kakinya tak pernah berhenti tuk mengejar cita-citanya. Panas terik, hujan lebat, petir menggelegar tak sedikitpun membuatnya menyerah menggejar apa yang ditekadkannya. Belum lagi aku dan keluarga yang selalu membuatnya repot, padahal ketika itu dia baru pulang dan sangat lelah. Ah.. sungguh tak tahu diri aku ini.

…Semoga aku bisa menebus segala kesalahan itu dengan selalu berusaha membuatnya tersenyum..

Teringat beberapa tahun silam, ketika istriku harus menempuh perjalanan jauh Bogor-Ciputat dengan motor tanpa kudampingi. Ah betapa dosanya diriku karena tak bisa selalu mendampinginya  di setiap perjalanan..Belum lagi SIM yang ketika itu tidak ada di dompetnya, segala galau dan was-was menemani selalu perjalanannya.

ah sungguh menakjubkan kisahnya.

Namun, perjuangan itu insyaAllah akan berbuah manis. Gelar SE akan disematkan dibelakang nama indahnya. Menghiasi nama istriku. Membayar beribu peluh yang menetes, melunasi beribu-ribu kilo perjalanan, mengikis habis segala kecewa,  dan menghapus beribu galau dan letih..

Akhirnya..perjuangan itu akan mencapai titik akhir. Nanti ketika sebuah sulur tali emas dipindahkan, nanti ketika namanya disebutkan untuk menaiki panggung, nanti ketika tepuk tangan membahana merayakan kebahagiaan, saat itulah perjuangan itu akan mencapai titik akhir.

Sungguh tak cukup sebuah ucapan selamat untuk menghargai perjuangannnya selama ini, namun semoga sebuah tulisan yang tidak layak ini bisa membuatnya tersenyum dan tahu bahwa aku juga merasakan kebahagiaan yang sekarang dia rasakan.

Selamat Istriku..semoga akhir perjalanan dari episode ini akan menjadi langkah awal yang baik dan berkah untuk menempuh episode kehidupan yang akan menjelang..

Tulisan ini kupersembahkan, untuk perjuangan istriku yang sangat luar biasa.  Akhirnya perjuangan itu akan mencapai titik akhir..Semoga Allah selalu menuntun kehidupanmu di dunia di atas Keridhoan-Nya. Amiin

This entry was posted in Family and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Akhirnya Perjuangan itu Akan Mencapai Titik akhir..

  1. siti fatimah says:

    Aduuuh jd sararedih maca tulisan papap teh, duka kunaon??? mungkin krn kenyataan yg tak di buat2, Accer SEN (asli seratus persen). tks pap… smua mam jalani krn dukungan dr pap… pokoknya tks bget.

  2. Kang Karnoe says:

    ijin Share Gan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s