Mensyukuri Hidup

Ingatlah akan kelebihan yang engkau miliki saat ini sebelum mengeluh. Lihatlah kepada mereka yang tidak seberuntung dirimu sebelum engkau merasa tidak beruntung. Mensyukuri hidup akan membuat hidup menjadi lebih optimis. Mensyukuri apa yang kita miliki saat ini sehingga kita akan selalu mensyukuri hidup.

Tengoklah ke bawah, ketika anda ditimpa kemalangan tengoklah kepada orang-orang yang lebih menderita dari anda. Ketika anda diterpa kesedihan, tengoklah orang-orang yang tidak lebih mampu dari anda.

Ketika engkau hendak mengeluh, lihatlah mereka Continue reading

Advertisements
Posted in Family, Lagi melankolis, Tentang hidup ini | Tagged , , | Leave a comment

Sore Hari nan Syahdu

Sayup sampai suara orang melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Suara itu ditingkahi semilir angin yang mencuri masuk ke dalam jendela kamarku.

Siang tadi begitu panas, sore ini angin membelai wajahku menjalankan titah Tuhan. Mendinginkan bumi yang tadi menggelegak menahan panas sang mentari.

Sore hari ini nan syahdu dalam pikirku.

Semuanya tenang. dan sekali lagi telingaku menangkap lantunan shalawat ke atas Nabi. dan hati menjadi semakin tenang.

Sore hari ini nan Syahdu. Ingin kubagi perasaan ini dengan orang terkasih yang sekarang belum juga kembali. Semoga selamat di perjalanannya.

Sore ini nan syahdu. ingin kutulis sebuah puisi, namun sayang aku bukan pujangga. Kata-kataku hanya kata-kata seorang pekerja kasar yang penuh debu di setiap tulisan. Sungguh tak sampai nurani menuntun jari menulis sebuah puisi.

tapi sudahlah…Karena sore ini nan Syahdu. Selamat datang gelap, walau sore ini nan syahdu.

Ditulis ketika senja merebak di ufuk barat.

Posted in Family, Lagi melankolis | Tagged | Leave a comment

Seberapa Sering anda Mengakses Facebook ??

wah kalo ngomongin tempat kongkow warga internet yang satu ini ngga pernah ada habisnya (untuk sekarang).

Berjuta-juta orang kongkow, iteraksi, tuker pendapat, saling tukar foto bahkan saling Continue reading

Posted in Internet | Tagged | Leave a comment

Masa depan, Siapa tahu..??

Masa depan, siapa tahu…??

Sepertinya kata-kata itulah yang harus saya pegang dalam menjalani episode dalam bulan-bulan terakhir ini.

Bulan yang penuh dengan sepi, kesepian, kelelahan, kesal, penuh emosi, penuh dengan ketidak sabaran.

Masa Depan, siapa tahu…??

Sepertinya menjalani hidup dengan perbuatan yang terbaik akan membuat diri ini menjadi nyaman menjalani hari-hari persemayaman di bumi ini.

Teringat sebuah kata-kata yang sangat menginspirasi saya. Sikap Optimis adalah melakukan hal yang terbaik di titik dimana kita berdiri sekarang ini. Jangan banyak berpikir, just do it…!! seperti iklan nike.

Masa depan, siapa tahu…??

Berprasangka baik selalu dan selalu sepertinya akan membuat masa depan memang akan menjadi baik. Daripada Continue reading

Posted in Family, Uncategorized | Tagged | Leave a comment

Mulai Menulis lagi di Blog

Sudah lama sekali tidak menulis di blog tulisajacoy ini. Ternyata memang wordpress sangat sakti buat urusan SEO. Walaupun saia tidak nulis beberapa hari, tetepa aja ada pengunjung yang nyasar ke blog ini.

Seperti biasa, seperti di kebanyakan blog yang saya kunjungi, saya biasa mendapati jenis tulisan yang seperti sekarang saya tulis ini. Tulisan atau postingan yang berisi (curhat) kembali menulis di blog.

Sebernarnya saya bingung juga. Tulisan di blog yang pernah saya buat selalu saja tidak saya update setiap hari. Padahal waktu buat menulis di blog sangat banyak sekali. Mungkin karena Continue reading

Posted in Tak Penting | Tagged , , | 2 Comments

Bulan Juni-Juli IPB Dramaga Sepi

IPB Dramaga sebuah kampus di BOgor sebelah barat menjadi pusat pendidikan di tengah kampungku di babakan tengah bogor. Pusat berkumpulnya para mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air, dari sabang sampai merauke. Semuanya tumplek-plek di IPB Dramaga bogor. Sehingga tempat ini seperti kota di tengah pelosok kampung.

Setiap hari para mahasiswa IPB Bogor berkutat dengan berbagai kegiatan. Tak ayal kondisi ini dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai lahan untuk mencari sesuap nasi segenggam berlian..hehe.

Geliat usaha di IPB bogor sangat menggairahkan dengan adanya para mahasiswa ini. Namun tahukah kawan..?ketika bulan juni menghinggapi IPB Bogor, maka kampung babakan tengah ini kembali menjadi sepi. Sebabnya tak lain karena pada bulan-bulan itu para mahasiswa IPb Bogor sedang libur.

Tidak lain dengan usaha warnet Continue reading

Posted in Tak Penting | Tagged , | Leave a comment

Akhirnya Perjuangan itu Akan Mencapai Titik akhir..

Wisuda, Wisuda istri, Wisuda UIN JakartaManusia telahir ke dunia melewati berbagai macam episode kehidupan. Mulai dari episode di dalam rahim, berlanjut ke episode kelahiran. Mulai dari episode bermain ketika anak-anak berlanjut ke episode pendidikan di sekolah sampai jenjang perguruan tinggi.

Semua episode kehidupan manusia ini tidak pernah terlepas dari perjuangan. Perjuangan untuk mewujudkan cita, harap, dan asa. Perjuangan untuk mencapai titik akhir dari sebuah episode.

Adalah seorang perempuan yang luar biasa, terlahir pada Continue reading

Posted in Family | Tagged , , | 2 Comments

Orientasi Ngeblog Sekarang Berubah

Ngeblog sebenernya udah lama. kegiatan yang satu ini selalu mengalami pasang surut. Kalau lagi rajin ya..rajin updet konten blog, tapi kalo giliran males datang..udah deh konten ngga pernah di update lagi.Bahkan ada salah satu blog di blogspot yang karena satu dan lain hal menyebabkan diri saia malas akhirnya blog yang pernah ber_PR 2 tersebut harus kandas di PR 1 dengan rangking alexa yang terus menerus membengkak, dan ini tidak baik..hehe.

Nah..sebenernya yang menyebabkan malas atau tidaknya saia ngeblog Continue reading

Posted in Tak Penting, Uncategorized | Tagged | 2 Comments

Berhenti Berlangganan Speedy

"Speedy" Berhenti berlangganan speedyBerikut adalah postingan mengenai cara berhenti berlangganan Speedy.

Tulisan ini saya posting ketika mencari kata-kata yang cukup sering digunakan orang di SE google. Akhirnya saya menemukan kata “berhenti berlangganan speedy“. Saya sendiri cukup heran, mengapa orang sering menggunakan kata ini. Apakah memang mereka akan berhenti berlangganan speedy? ataukah hanya ingin tahu saja jika ingin berhenti berlangganan speedy itu bagaimana sih?

Oke deh tanpa berpanjang kalimat lagi berikut adalah cara berhenti berlangganan speedy : Continue reading

Posted in Internet, Speedy | Tagged , | 6 Comments

Mau beli VGA AGP Second

Vga Agp Second, N vidia 6200Pengen Vga AGP second? pengen ngga usah repot dapetin VGA AGP second ?

Nah kalo sobat mau, saya bisa memenuhi permintaannya. Saya menyediakan VGA AGP second merek Nvidia G-Force seri 6200 yang second.

Gambar diatas mungkin tidak sama denganĀ  VGA AGP second yang saya sediakan.

Nah Supaya jelas berikut speck VGA AGP second yang saya tawarkan . Continue reading

Posted in Bisnis, PC Hardware | Tagged , , | 3 Comments